Penulis

Kamran Pasha

Selain pakar tentang Timur Tengah, Kamran Pasha adalah seorang screenwriter  dan sutradara muslim yang sukses di Hollywood. Pada 2003, ia menulis skenario tentang kisah cinta di balik pembangunan Taj Mahal. Kini ia sedang menggarap film The Voyage of Ibn Battuta, mengisahkan perjalanan seorang petualang Arab yang melintasi Cina pada Abad ke-14.

Selama ini Pasha dikenal sebagai tokoh yang berperan dalam jaringan show Golden Globe, Emmy Award, dan serial Sleeper Cell. Latar belakang pendidikannya pun sangat cemerlang. Selain menyelesaikan program MBA di Dartmouth College, dia juga mendapatkan gelar master seni di Universitas California, Sekolah Film Los Angeles. Dia juga tengah menyelesaikan program doktornya di Sekolah Hukum Cornell.

Selama tiga tahun ia berkarier sebagai jurnalis di New York City, menulis untuk berbagai media ternama seperti Knight-Ridder. Selama jadi wartawan, ia sempat mewancarai tokoh internasional seperti Perdana Menteri Israel Shimon Peres, Presiden Alberto Fujimori, dan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto. Novel terbarunya, Shadow of the Swords, secara memikat mengisahkan pergulatan cinta dan iman berlatar Perang Salib.