Penulis

Firdaus Wajdi & Saira Rahmani



Firdaus Wajdi, MA
—lahir di Tirtayasa pada 1981—menyelesaikan program magister pada bidang Studi Islam Antar Bidang (Interdisciplinary Islamic Studies) pada Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta pada 2007.

Tulisannya yang sudah diterbitkan adalah Shalat Sunnah Favourit Nabi Saw (Alifbata, 2006), dan Super Berkah Shalat Jumat (Hikmah- Mizan, 2008) yang ditulisnya bersama Luthfi Arif. Selain itu, penulis juga aktif menulis untuk berbagai jurnal, seperti Jurnal Takmir Masjid, Jurnal Budaya Muslim, dan Jurnal Studi Al-Quran.

Kini ia menjadi dosen tetap pada Jurusan Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial, UNJ. Karier mengajarnya dimulai sejak menjadi asisten dosen pada Kelas Internasional Fasilkom UI mulai 2006 dan dosen tidak tetap di Fakultas Ushuluddin PTIQ Jakarta sejak 2006.



Saira Rahmani—lahir di Sumenep pada 1985—adalah alumnus Tarbiyyatul Muallimat, Pesantren Al-Amien, Prenduan. Kecintaannya pada aktivitas dakwah dan dunia tulis-menulis mendorongnya untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (konsentrasi jurnalistik).

Selain menyelesaikan tugas-tugas kuliahnya, ia aktif di Yayasan Lingkar Matahati yang bergerak di bidang pelatihan dan dakwah, terutama untuk kalangan terpinggirkan.