Penulis

Fuad Abdurrahman

Fuad Abdurahman, lahir di Cianjur pada 24 Mei. Sejak kecil, lulusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN (sekarang UIN) Sunan Gunung Djati Bandung ini sangat menggandrungi buku, lulus tahun 1996 dengan yudisium cumlaude.
Penulis yang juga kaligrafer juara tingkat nasional ini pernah bekerja di Maktabah dan Tidzkar Gallery di Al-Zulfi, Riyadh KSA, dari 2004-2007. Di sana, ia sambil berguru (privat) kepada beberapa Syekh. Sepulang dari negeri petro dolar tersebut, ia menjadi penulis buku aktif, penerjemah, dan kaligrafer Arab pada beberapa penerbitan, sambil tetap mengabdi di almamaternya, MTs. Manarulhuda Cianjur. Ia juga menjadi dewan hakim tetap cabang kaligrafi pada MTQ tingkat Kabupaten Cianjur. Pada waktu-waktu tertentu, penulis menerima pesanan lukisan kaligrafi.
Tahun 2011, penulis meraih IBF Award dari IKAPI lewat karyanya Senyumlah Bunda yang menjadi buku Islam Terbaik kategori fiksi anak. The Great of Two Umars ini merupakan karyanya yang keempat belas. Saat ini, ia berkonsentrasi menulis buku-buku tentang sejarah Rasulullah dan tokoh-tokoh hebat di dunia Islam.
Kini, penulis tinggal bersama istri tercinta, Siti Noor Aisah, dan kedua putranya, Faiz Zainulfikri Sulthoni dan Muhammad Farhan Rasyidi, di Komplek Perumahan Taman Cileunyi, Blok J-2, Cileunyi Kulon, Cileunyi Bandu