Penulis

Khrisna Pabichara

Lahir di Borongtammatea, Jeneponto—sekitar 89 kilometer dari Makassar, Sulawesi Selatan—pada 10 November 1975. Putra kelima dari sepasang petani, Yadli Malik Dg. Ngadele dan Shafiya Djumpa, ini adalah pencinta prosa dan puisi.
Telah menganggit 16 buku, baik fiksi maupun nonfiksi. Buku nonfiksi karyanya yang disukai khalayak adalah Kamus Nama Indah Islami (bersama Bani Shahida; Zaman, 2010). Adapun senarai kisahnya, Gadis Pakarena (Dolphin, 2012), masuk 10 besar KLA 2012. Novel pertamanya, Sepatu Dahlan (Noura Books, 2012) termasuk dalam 5 Besar Anugerah Pembaca Indonesia 2012. Baru-baru ini meluncurkan novel kedua, Surat Dahlan, sekuel dari novel pertamanya itu.
Ayah dua orang putri yang kerap disapa Daeng Marewa ini bekerja sebagai penyunting lepas dan aktif dalam berbagai kegiatan literasi. Saat ini, bersama teman-temannya di Rumah Kata, sedang menginisiasi Kelas Anggit Narasoma—kelas menulis gratis di Bogor.
Penyuka sepakbola dan penggemar FC Barcelona ini bisa disapa lewat akun twitter: @1bichara, facebook: Khrisna Pabichara Marewa atau fanpage: Khrisna Pabichara dan pesan pendek lewat: 0812-1979-2898.