Detail Buku

SEORANG laki-laki Arab dusun datang menemui Nabi saw. dan bertanya, "Kapan kiamat itu?" Mendapat pertanyaan itu, Rasulullah balik bertanya, "Apa yang telah engkau persiapkan untuk itu?" Ia menjawab, "Demi Allah, saya tidak mempersiapkan amal yang banyak baik berupa salat atau puasa. Hanya saja saya mencintai Allah dan Rasulnya." Nabi saw. bersabda, "Engkau akan bersama orang yang kaucintai." Kata Anas ibn Malik, "Aku belum pernah melihat kaum muslim berbahagia setelah masuk Islam karena sesuatu seperti bahagianya mereka ketika mendengar sabda Nabi itu, " (HR Bukhari).

Sebagaimana orang Arab dusun itu, sungguh kita tak mempersiapkan bekal buat hari kiamat nanti. Kecuali kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya. Kita ingin Allah menghimpun kita bersama orang-orang yang kita cintai. Tapi, apakah bukti bahwa kita mencintai Rasulullah?

Kita pun tidak dapat mengandalkan amal kita yang mahaterbatas. Kita sangat tergantung dan mendambakan rahmat Allah. Dan siapa lagi yang menjadi rahmat bagi semua alam selain Rasulullah saw.?

Dua ulama besar—Amru Khaled dari Mesir dan Aid al-Qarni dari Saudi Arabia—hadir menemani kita untuk menanam benih cinta sejati pada Nabi di hati kita.

Daftar Isi Buku Kangen Sama Rasul