Detail Buku

Ciri pertama orang bertakwa adalah beriman kepada yang gaib. Buku ini hadir untuk mengajak Anda merenung, berpikir, dan mengungkap rahasia alam gaib demi tujuan yang sangat mulia: mewujudkan kebahagiaan manusia. Realitas alam gaib—tutur buku ini—bisa menjadi rambu menuju jalan kemuliaan, penerang hubungan sosial yang baik, dan petunjuk membangun peradaban yang unggul.

Seluruh tema kegaiban dikupas tuntas dan lugas, antara lain:
keajaiban makhluk di alam gaib, pengertian  ‘arsy (singgasana Allah), al-kursi (kursi Allah), al-lawh al-mahfûzh, al-qalam, malaikat, jin, dan ruh serta pengaruhnya bagi kehidupaan manusia.

fase transisi dari alam materi (dunia) ke alam gaib serta perbedaan antara kematian secara wajar, mati karena pembunuhan, dan mati syahid.

saat-saat terakhir kehidupan manusia dan realitas alam barzakh.

kiamat dan tanda-tandanya:: kapan hari kiamat terjadi? Apa saja tanda-tanda kecilnya? Apa tanda-tanda besarnya?

Fenomena kemunculan al-Mahdi, sang imam yang dinanti, Dajjal, Ya‘juj dan Ma‘juj serta kembalinya al-Masih Isa ibn Maryam, keluarnya binatang melata, dan terbitnya matahari dari barat.

metode Al-Quran menetapkan akidah tentang hari kebangkitan dan peristiwa yang terjadi pada hari kiamat: syafaat Rasulullah, hisab ringan dan hisab berat, dipasangnya mîzân (timbangan), dibentangkannya jembatan (shirâth), dan dihamparkannya hawdh (telaga surga).

nasib akhir dua golongan manusia: yang bahagia dan yang menderita; di neraka dan di surga.

Inilah rujukan induk tentang alam gaib yang layak jadi pegangan penting bagi setiap muslim. Ulasannya memadukan cahaya wahyu (nash-tekstual) dan cahaya akal (telaah rasional)  demi membangun keyakinan yang benar dan menumbuhkan keimanan yang murni.

Daftar Isi Buku Buku Pintar Alam Gaib