Detail Buku

Mereka yang disapa dan yang dicela tuhan.
Tidak banyak yang tahu bahwa orang pertama yang meyakini kebenaran Al-Quran yang turun kepada Rasul adalah seorang perempuan.

Perempuan pulalah kelompok paling diuntungkan dengan turunnya Al-Quran. Mengapa? Al-Quran menuntun Rasul mengubah posisi dan status perempuan secara revolusioner. Mengubah posisi dan status perempuan dari objek yang dihinakan dan dilecehkan menjadi subjek yang dihormati dan diindahkan.

Buku ini menyajikan gambaran indah dan lembut mengenai kisah-kisah wanita yang melatari turunnya ayat-ayat Al-Quran. Seluruh kisah dituturkan dengan lincah dari sudut pandang pelaku setiap peristiwa. Anda diajak menyaksikan detik-detik turunnya wahyu dalam memberikan jawaban, bantahan, dan solusi nilai atas dinamika kehidupan generasi muslimah awal.

Inilah Asbabun Nuzul untuk zaman kita. Ditopang oleh data-data historis dan riwayat tepercaya, Anda tidak hanya disuguhi konteks pembentukan hukum Islam (pernikahan, waris, kepemimpinan perempuan, dsb.), tapi juga keteladanan iman dan akhlak dari generasi Nabi. Selamat  mendapatkan rasa baru dalam membaca ayat-ayat suci yang mungkin selama ini telah Anda akrabi.


Daftar Isi Buku Ayat-Ayat Wanita