Detail Buku

Dalam diri kita ada kekuatan raksasa bernama iman. Mimpi, cita-cita, perjuangan, kepercayaan diri, tawakal, syukur … semua digerakkan oleh iman. Ditopang keluasan wawasan, kedalaman pemahaman agama, serta keahlian bertutur, penulis mengajak kita menambah stamina iman untuk meraih kemenangan pribadi dan sosial.


Dr. Layyinah membangkitkan kepercayaan diri kita dalam meraih cita-cita, membuktikan bahwa kesulitan hidup bukanlah batu sandungan melainkan batu loncatan untuk berhasil, dan menyodorkan mindset serta kebiasaan sukses dan bahagia.


Selain meluruskan pandangan yang memojokkan perempuan yang kerap diperkuat teks-teks agama—seperti wanita kurang akal, separuh agamanya, dan sebagainya—ulama perempuan ini meyakinkan betapa hidup begitu mulia dan menantang kita semua untuk mencuatkan segala potensi diri sehingga optimal berperan sebagai hamba sekaligus khalifah-Nya di muka bumi.


Hampir tiap topik diantari kisah, diikuti cerita obrolan dirinya dengan berbagai pihak, dilanjutkan dengan lontaran masalah hingga masuklah ke materi pokok yang amat luas dan mengesankan, menjadikan buku ini menarik dan tidak membosankan.


* * *


Dr. Layyinah al-Himshi adalah profesor perbandingan mazhab fikih dan perbandingan agama di Majma‘ Syekh Ahmad Kuftaro Damaskus.  Selain menulis, ia menjadi arsitek sekaligus pemandu program Hamasat di stasiun Al-Risalah, yang memukau jutaan pemirsa di negerinya.


Daftar Isi Buku Muslimah Pembelajar



Terima Kasih dan Penghargaan
Jalan Sukses vs Jalan Gagal
Jarak 1000 Mil Dimulai dengan 1 Langkah
Menepis Kegelisahan
Jalan Kebahagiaan
Melompati Kesedihan
Mereka Berdoa kepada Kami dengan Penuh Harap dan Cemas
Setan Musuh Kita
Pinjaman yang Baik kepada Allah Swt.
Hati-hati Memilih Teman
Saudaramu Punya Hak Atasmu
Aku Perempuan! Aku Perempuan! Aku Mau Bunuh Diri Saja
Yang Kurang Akal dan Agamanya
Legenda Pembebasan Perempuan di Barat
Barang Siapa Bertakwa Kepada Allah, Niscaya Allah Akan Membukakan Jalan
Jika Tidak Malu, Berbuatlah Sesukamu
Jika Kalian Bersyukur, Kutambah Nikmat-Ku Kepada Kalian
Samakah Orang yang Berilmu dengan yang Tidak Berilmu?
Jangan Menyekutukan Allah dengan Siapa/Apa pun
Tidaklah Beriman Orang yang Tidak Amanah
Tepatilah janji