Detail Buku

Nikmati Ibadahmu
Cara Menghayati Shalat, Doa, Zikir, Haji, dan Baca Al-Quran

Menyenangkan dan menenangkan. Begitulah seharusnya kala kita melaksanakan ibadah. Tapi kenapa kita justru merasakan hal sebaliknya—berat dan terbebani? 

Itu, tutur buku ini, karena kita belum mencicipi manisnya beribadah. Buku ini menuntun kita agar ibadah tidak lagi menjadi sekadar kewajiban atau karena takut terhadap siksa akhirat, melainkan sebagai wahana untuk menumbuhkan kemuliaan jiwa, ketenteraman batin, kesuksesan hidup, dan kebahagiaan manusia sebagai hamba Allah. 

Dengan gaya ungkap yang dialogis dan memandu, ibadah-ibadah ritual—shalat, zikir, haji, dan membaca Al-Quran—diulas tuntas tata pelaksanaan, keutamaan, dan manfaatnya, sedemikian rupa sehingga pembaca menyadari betapa semua itu adalah hadiah dan anugerah Allah bagi hamba-Nya yang beriman. 

Dr. Amr Khaled—kelahiran Alexandria, Mesir 1967—adalah cendekiawan muslim. Ia disebut-sebut sebagai mubalig ternama dan motivator berpengaruh kaliber dunia (versi The New York Times) dan salah satu orang berpengaruh di dunia (versi Time). Ia meraih diploma dari Institut Studi Islam (2001) dan Bachelor of Science dari Cairo University (1988), serta menempuh studi doktoralnya di Wales University, Inggris (2003). Buku-bukunya diterjemahkan ke berbagai bahasa.

Daftar Isi Buku Karunia Beribadah



Pengantar
1. SHALAT: Mendekat untuk Meminta, Mendekat untuk Mencinta
2. KHUSYUK DI HADAPAN ALLAH: Agar Shalat Menjadi Penyejuk Hati
3. DOA: Rahasia Hidup Sukses
4. ZIKIR: Rahasia Hidup Tenteram
5. HAJI DAN UMRAH: Menjadi Tamu Allah, Melepas Rindu pada Rasulullah
6. KEUTAMAAN AL-QURAN: Menyelami Firman, Meneguhkan Iman
Catatan