Detail Buku

(dari Rasulullah dan Ulama Salaf, dihimpun dari 150 kitab dan manuskrip klasik,
menguak yang jarang tersimak, menyadarkan dan menyegarkan;
mudah membekas dan membuat orang sadar dengan lekas)

Kisah adalah cermin kehidupan. Ia mampu membantu manusia untuk melihat diri sendiri, menilai cara hidupnya di masa silam, membuat keputusan di masa kini untuk membangun hidup secara baru di masa depan. Tapi, tak sembarang kisah, bukan?

Buku ini menyuguhkan kisah-kisah sarat hikmah yang dituturkan oleh Rasulullah, para sahabat, dan orang-orang bijak. Lebih dari 99 kisah dihimpun dari hadis dan kitab-kitab langka karya ulama klasik. Bahkan, beberapa kisah dipetik dari manuskrip (makhtūtāh) yang sampai saat ini belum pernah dicetak dan diterbitkan.

Berbagai kisah terangkai dari soal moral dan ibadah hingga ihwal alam gaib dan alam kubur.  Selain melipur, pesan-pesannya menggugah kita untuk menjaga kemuliaan akhlak, menyucikan jiwa, dan melembutkan hati. Hati itu cenderung cepat bosan, kata Ibnu Mas'ud, maka lipurlah ia dengan kisah dan hikmah.  Hati mudah kesat oleh maksiat maka lembutkan ia dengan nasihat.
Betapa banyak nasihat yang hanya mampir di telinga, tidak menyentuh nurani. Menguap bagaikan gas.

Hampa dari kekuatan spiritual.  Tak membekas di hati penyimaknya. Tapi nasihat dalam buku ini lahir dari Nabi dan ulama bijak bestari. Masihkah Anda meragukannya? Simaklah buku ini, insya Allah, Anda akan lebih waspada dalam menjalani hidup hingga selamat dunia dan akhirat!

Ustadz H. Aep Saepulloh Darusmanwiati, MA, dai muda dari Universitas Al-Azhar, Kairo

Daftar Isi Buku Setan Pun Hafal Ayat Kursi