Detail Buku

Dari penulis Humaira, Ibunda Orang Beriman, datanglah kisah epik mengenai Perang Salib, di mana sejumlah sosok paling terkenal dalam dunia Islam dan Kristen bertemu di medan perang.

Konon, Tuhan menyukai ironi. Yerusalem yang bermakna perdamaian adalah tanah yang penuh pertumpahan darah. Tapi, Sultan Shalahudin ibn Ayyub mencoba mengatasi ironi itu. Terbukti, di bawah pemerintahannya Yerusalem kembali menjelma menjadi tanah perdamaian dan persemaian kekeluargaan antara Islam, Yahudi, dan Kristen.
 
Sampai kemudian, datang pasukan Richard si Hati Singa. Saat itulah takdir mempertemukan Shalahuddin dan Richard dalam konflik yang masih bergaung hingga hari ini: Perang Salib Ketiga. Dan, di tengah-tengah perang yang brutal dan mengerikan itu, Shalahuddin menemukan kenyamanan cinta di pelukan Maryam, seorang wanita Yahudi ayu nan elok namun memiliki masa lalu yang tragis. Tetapi saat Raja Richard menangkap Maryam, kedua pria yang paling berkuasa di permukaan bumi harus berhadapan dalam pertarungan pribadi yang akan menentukan masa depan wanita yang sama-sama mereka cintai—serta masa depan peradaban dunia.

Berhasilkah Shalahuddin mengatasi ironi itu, atau malah terjerembab ke dalamnya?

Diramu dari berbagai fakta dan data sejarah otoritatif serta dihadirkan dengan plot yang bernas dan dialog-dialog cerdas, Kilatan Pedang Tuhan adalah cerita luar biasa yang akan terpatri di dalam sanubari pembacanya cukup lama setelah menutup halaman terakhir buku ini.
 


Daftar Isi Buku Kilatan Pedang Tuhan. Sebuah Novel tentang Perang Salib