Detail Buku Segera Terbit

Buku ini menghimpun kata-kata hikmah, nasihat-nasihat menggugah, dan pernyataan- pernyataan menginspirasi dari delapan ulama klasik dari berbagai masa. Mereka adalah

- Imam al-Ghazali,
- Syekh Abdul Qadir al-Jailani,
- Imam Hasan al-Bashri,
- Ibnul Jauzi,
- Al-Harits al-Muhasibi,
- Abu Sulaiman al-Darani,
- Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, dan
- Ibnu Taimiyyah.

Sebagian besar temanya tentang pendidikan spiritual dan pendidikan karakter. Tentang jalinan hubungan dengan sang Khalik dan dengan segenap sesama makhluk, tentang akhlak berinteraksi dengan Tuhan dan dengan segenap ciptaan. Agar terbentuk ruhani yang jernih dan karakter yang kukuh.

Apa yang membuat kata-kata hikmah, nasihat-nasihat, dan pernyata-an- pernyataan para ulama masyhur itu bisa bertahan hingga berabad-abad, dibaca umat dari masa ke masa, dan tetap relevan? Sehingga, sampai pada giliran kita, kenapa kita perlu mengetahui petuah-petuah itu?

Inilah karya yang memuat wejangan-wejangan orang-orang saleh yang mempersembahkan hidupnya untuk sang Khalik dan demi kebaikan makhluk; yang sangat mencintai Allah dan Rasulullah dan dicintai segenap manusia. Menyimak dan menjalankan nasihat orang-orang saleh ini semoga menjadi wasilah tamba ati, obat hati, dari penyakit-penyakit yang menghalangi kita mengenal Allah dan Rasulullah.

Daftar Isi Buku Kitab Nasihat


IMAM AL-GHAZALI    7
IBNU QAYYIM AL-JAUZIYYAH   43
SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI    75
IBN AL-JAUZI     121
AL-HASAN AL-BASHRI    145
AL-HARITS AL-MUHASIBI    203
ABU SULAIMAN AL-DARANI    245
IBN TAIMIYAH    295