katalogpenuliskronikbengkel sahifahkilasan bukuguestbook
 


Buku Induk Rahasia dan Makna Ibadah

Mengerti Kedalaman dan Keindahan Spiritual Shalat, Puasa, Zakat, dan Haji

Penulis: Yunasril Ali
ISBN:978-979-024-303-3
Ukuran: 17 x 25 cm
Halaman: 540 hal/bookppr
Terbit: Februari 2011
(6 penilai)

Harga HC: Rp. 120.000,00
Diskon: 20%
Harga HC: Rp. 96.000,00
 





Share/Save/Bookmark
 
 

… terus mendekat dari syariat ke hakikat

Sudahkah wudhu kita membersihkan diri kita dari keterikatan kepada dunia dan menyucikan pikiran kita dari keraguan dan kesesatan? 

Pernahkah Anda merasa shalat Anda hanya tinggal gerak badan tanpa getaran hati? Ibadah haji dan umrah menjadi salah satu di antara sejumlah wisata? Zakat dikeluarkan sama beratnya dengan pajak? Dan puasa menjadi rangkaian upacara kesalehan yang lewat begitu saja setelah usai bulan Ramadan? Mengapa demikian?

Sebab, tutur buku ini, kita acap kali belum bisa menikmati ibadah kita; belum menyentuh “jiwa” ibadah itu sendiri. 

Ali ibn Abi Thalib k.w. pernah menuturkan tiga tipe orang beribadah. Pertama, beribadah karena mengharapkan balasan. Ibadah mereka merupakan  investasi masa depan. Semakin banyak ia menjalankan ritual-ritual keagamaan semakin banyak pula imbalan dari Tuhan yang akan diterimanya. Itulah ibadah para pedagang, pebisnis. Kedua, karena takut pada siksa-Nya. Ibadah mereka sama seperti pengabdian seorang budak kepada tuannya. Ia melakukan segala tugas yang dibebankan karena khawatir mendapat murka sang majikan bila ia melanggarnya. Biasanya mereka menjalankan ibadah hanya untuk menggugurkan kewajiban. Ketiga, beribadah karena mereka sadar memang seharusnya beribadah. Itulah ibadah orang merdeka. Ibadah mereka dihiasi cinta dan ketulusan.

Buku ini hadir untuk menuntun kita agar ibadah tidak lagi menjadi sekadar kewajiban atau karena takut terhadap siksa akhirat, melainkan sebagai wahana untuk menumbuhkan kemuliaan jiwa, ketenteraman batin, kesuksesan hidup, dan kebahagiaan manusia sebagai hamba Allah.  Kita diajari menyentuh “jiwa” ibadah itu dengan cara mengelupas selubung-selubung makna spiritual setiap ibadah—mulai dari bersuci, shalat, puasa, zakat, dan haji. 

Pembaca akan menyadari betapa semua bentuk ibadah adalah hadiah dan anugerah Allah bagi hamba-Nya yang beriman. Setiap ibadah menjadi ekspresi cinta dan kerinduan spiritual sang hamba pada Penciptanya. Hanya dengan cintalah ibadah menjadi mudah. Kepatuhan menjadi kerinduan. Ketaatan menjadi dambaan.

Inilah buku yang menyelamatkan kita dari beribadah sekadar rutinitas. Sebaliknya, kita dituntun untuk beribadah secara cerdas dan berkualitas.




Luar Biasa Sangat Bagus Bagus Biasa Jelek




Buku Baru


Buku Segera Terbit









Home | About Us | Buku Baru | Buku Laris | Segera Terbit | Katalog | Kabar Terkini | Celah Zaman | Contact | RSS

Copyright © 2009 - 2014 Penerbit Zaman. All Rights Reserved
Redaksi: Jl. Kemang Timur Raya No. 16. Jakarta 12730. Indonesia
Telp: +6221-7199621 (hunting) Fax +6221-7199623, Email: info@penerbitzaman.com