katalogpenuliskronikbengkel sahifahkilasan bukuguestbook
 

Kabar Terkini


Edisi 12 Maret 2012

Buku Zaman Raih Karya Terjemahan Terbaik IBF Award 2012

Jumat (9/3), Setelah Islamic Book Fair (IBF) 2012 resmi dibuka, IBF Award 2012 dianugerahkan kepada insan dan buku Islam terbaik. Alhamdulillah, dari 5 nominasi karya terjemahan terbaik, ada 4 buku terbitan Zaman terpilih sebagai nomine, antara lain: Wanita-Wanita Al-Quran karya Fathi Fawzi Abd al-Mu’thi, Humaira karya Kamran Pasha, Dari Puncak Bagdad karya Tamim Ansary, dan Buku Induk Mukjizat Ilmiah Hadis Nabi karya Zaghlul Ragib al-Najjar.  .

Lebih Alhamdulillah lagi, Buku Induk Mukjizat Ilmiah Hadis Nabi memenangi kategori "Buku Karya Terjemahan Terbaik" dalam IBF Award tahun ini. Buku setebal 448 halaman ini menyibak fakta-fakta ilmiah dalam sabda Rasul yang kebenarannya baru tersingkapkan di era kemajuan sains dan teknologi. Dengan sangat cermat dan mudah dimengerti, buku ini menjelaskan berbagai rahasia ilmiah yang terdapat dalam sabda-sabda Rasulullah, termasuk tentang penciptaan semesta, penciptaan manusia, makanan dan minuman yang layak dikonsumsi, dan obat-obatan yang sangat ampuh menyembuhkan ragam penyakit; tentang perilaku, kematian dan kebangkitan.

Penulisnya, Prof. Dr. Zaghlul al-Najjar—bernama lengkap Zaghlul Raghib Muhammad al-Najjar—dikenal sebagai pakar geologi kelahiran Thanta, Mesir, 17 November 1933. Ia telah mengkhatamkan hafalan Al-Qurannya sebelum genap berusia 9 tahun. Pada usia itulah Zaghlul cilik ikut ayahnya hijrah ke Kairo, dan masuk sekolah dasar di ibukota negara para nabi itu. Setelah dewasa, ia belajar di Fakultas Sains Jurusan Geologi, Cairo University dan lulus pada 1955 dengan yudisium summa cum laude. Sebagai lulusan terbaik, ia meraih "Baraka Award" untuk kategori bidang geologi. Ia kemudian meraih gelar Ph.D bidang geologi dari Walles University of England pada 1963. Pada 1972, ia dikukuhkan sebagai guru besar geologi. Pada 2000-2001, ia dipilih sebagai Rektor Markfield Institute of Higher Education England dan sejak tahun 2001 menjadi Ketua Komisi Kemukjizatan Sains Al-Quran dan Sunnah di "Supreme Council of Islamic Affairs" Mesir.

Ditulis oleh penulis ahli di bidangnya dan diterjemahkan secara serius dalam bahasa kita, buku ini dapet apresiasi dari Dr. Luthfi Fathullah, M.A., Ketua Pusat Kajian Hadis: “Buku ini akan mengantarkan Anda semakin yakin akan ketuhanan Allah dan kenabian Muhammad saw. Sebuah karya gemilang peneguh iman di zaman kita.”  Selamat memburu buku tersebut, lalu bersiaplah untuk kian beriman dan kian berwawasan dengan karya ulama sekaligus saintis kenamaan di zaman kita ini. [qsf-zaman]



view: 1136

Sumber: Penerbit Zaman


Share/Save/Bookmark
 


  • KABAR LAINNYA












Home | About Us | Buku Baru | Buku Laris | Segera Terbit | Katalog | Kabar Terkini | Celah Zaman | Contact | RSS

Copyright © 2009 - 2014 Penerbit Zaman. All Rights Reserved
Redaksi: Jl. Kemang Timur Raya No. 16. Jakarta 12730. Indonesia
Telp: +6221-7199621 (hunting) Fax +6221-7199623, Email: info@penerbitzaman.com